Informasi Rumput Gandum

Suka Minum Alkohol? Cegah Mual Dengan Rumput Gandum Instant

by in Tips Kesehatan March 1, 2022

Suka minum alkohol atau lebih tepatnya, minum minuman yang mengandung alkohol bisa membuat perut menjadi mual pada orang-orang tertentu. Tentunya jika minum dalam jumlah yang banyak.

Di Jepang, mayoritas kaum dewasa sudah terbiasa untuk berkumpul minum arak sake, setelah pulang dari bekerja.

Mereka akan minum wheatgrass powder / barley grass powder, setelah selesai minum minuman beralkohol. Hal ini mereka lakukan, untuk mencegah rasa mual/kembung pada lambung. Selain itu, juga untuk terhindar dari efek hangover oleh karena penumpukan zat acetaldehyde di dalam darah.

Zat acetaldehyde merupakan zat yang bisa menyebabkan berbagai penyakit dan bisa memicu pertumbuhan sel kanker. Zat ini dihasillkan dari proses oksidasi alkohol di dalam pencernaan.

Normalnya, tubuh manusia memiliki enzim aldehyde dehydrogenase (ALDH) untuk mengurai acetaldehyde menjadi acetate (asam cuka). Akan tetapi, pada orang-orang tertentu yang banyak terjadi pada kaum wanita dan keturunan Asia Timur, memiliki kelainan yang menyebabkan produksi enzim pada liver tidak cukup. Ciri-cirinya adalah muka yang mudah memerah setelah minum minuman beralkohol.

Wheatgrass / barley grass mampu mencegah proses oksidasi ini. Hal ini sudah terbukti melalui research yang telah terverifikasi kebenarannya.

https://www.omicsonline.org/blog/2015/09/15/20403-Wheatgrass-Juice-A-hangover-cure.html

https://heatonberry.com/barleylife/alcohol.htm

https://pubs.acs.org/doi/pdf/10.1021/jf00022a023

Jadi, bukanlah sebuah berita kaleng-kaleng bahwa wheatgrass / barleygrass memiliki manfaat untuk detoks pencernaan.

Bagi Anda yang suka minum alkohol, mulai sekarang, sebaiknya sediakanlah Rumput Gandum Instant pada perbekalan Anda

2 Comments
  1. […] itu, minum minuman beralkohol juga adalah salah satu penyebab yang umum […]

  2. […] Untuk info lebih lanjut mengenai detoks pencernaan rumput gandum setelah minum minuman beralkohol, dapat dibaca di link ini. […]

    Cart