Informasi Rumput Gandum

Pentingnya Detoks Pencernaan Pada Tubuh Manusia

ilustrasi plak ususDetoks PencernaanSeiring bertambahnya usia manusia, ditambah pula dengan gaya hidup yang tidak seimbang, dapat menyebabkan penumpukan kotoran pada dinding usus.

Penumpukan ini terjadi karena ada sebagian kecil dari makanan yang bermasalah ketika dicerna. Sisa-sisa makanan yang bermasalah ini tersangkut pada dinding jonjot-jonjot usus yang berliku-liku.  Lama kelamaan akan membentuk plak pada usus. 

Kebiasaan minum air dingin setelah makan makanan berlemak tinggi akan menyebabkan penumpukan plak pada usus ini jadi lebih cepat.

Biasanya peenumpukan plak usus ini akan membuat perut jadi mudah kembung ketika makan makanan jenis tertentu. Selain itu, bisa pula menyebabkan susah buang air besar (sembelit).

Jika penumpukan plak ini dibiarkan secara terus menerus sampai usus menjadi tersumbat. Maka mau tidak mau harus dilakukan operasi by-pass usus.

Mengkonsumsi makanan berserat tinggi mampu secara alami membersihkan plak usus. Serat dari rumput gandum merupakan salah satu jenis serat yang terbaik dalam hal ini. Selain dari itu, serat rumput gandum juga merangsang usus besar untuk buang air besar.

Dengan perpaduan khasiat menormalisasi asam lambung dan fungsi detoks zat-zat beracun yang dihasilkan pada proses pencernaan. Ditambah lagi dengan kemampuan secara maksimal membersihkan plak pada dinding usus, lalu merangsang usus besar untuk buang air besar, maka rumput gandum dapat dinobatkan sebagai makanan juara dalam hal detoks pencernaan.

Foto endoskopi plak usus

    Cart